Tujuan personal dan sosial ngeblog versi buzyjournal

Thursday, April 14, 2022



Ngeblog pastilah ada tujuannya, entah untuk ngelepas stress dengan curhat lewat tulisan ngalor-ngidul, sharing foto, sampai mencari cuan lewat blog. Masing-masing author atau blogger punya standar dan pencapaiannya sendiri yang mau diraih, ya kan?
Dan begitulah, akupun sama. Walaupun hanya sebagai seorang blogger yang kadang galau dan malas nulis, akhir-akhir ini aku juga punya tujuan ngeblog loh, baik secara personal maupun sosial.

Duh, serius amat nih kayanya?

Oiya jelas dong, Insyaallah mau mulai serius nulis melalui blog setelah challenge ini berakhir. Dan aku juga mau berterimakasih banget sama team Blogger Perempuan yang sudah kasih wadah bagi para blogger galau kaya aku, untuk memantapkan hati ngeblog dengan serius. 30 day Ramadan blog challenge ini sudah kasih aku insight banyak, untuk fokus dengan apa yang aku bisa dan apa yang aku punya; yaitu blog.

Nah, jadi apa aja tujuan personal dan sosialku ngeblog? Check it out..

Tujuan Personal

Aku cerita dulu ya, 18 bulan yang lalu aku melahirkan anak kedua lalu kemudian pindah rumah, menempati rumah sendiri. Sebelumnya aku sibuk jualan kue online yang aku bikin sendiri. Nah, semenjak hamil dan melahirkan, mulai berkurang kesibukanku karena harus mengurus bayi dan rumah. Rupanya ketidak-aktifanku menumbuhkan bibit insecurities, aku ngerasa ada yang kurang. Aku ngerasa kurang berkontribusi, tidak ada penghasilan, tidak bermanfaat, dsb.

Lalu kemudian aku teringat, masih ada blog ini yang sudah lama tidak aktif. Terbersit deh untuk mulai nulis lagi, menebar manfaat lewat tulisan, walaupun mungkin hanya sedikiiit yang bisa diambil. Setelah itu, mulailah aku mendaftar komunitas Blogger Perempuan dan sejenisnya sebagai penyemangat ngeblog.

Terus, aku juga pengen loh ngerasain dapet cuan dari ngeblog. Hihi. Ya, salah satu tujuan ngeblogku juga mau cari duit dan pengalaman melalui jalan nulis lewat ngeblog. Penasaran deh, karena beberapa blogger yang aku baca tulisannya udah keren-keren banget kalo ngiklan dan review.

Tujuan Sosial

Karena aku insecure dan merasa kurang berkontribusi untuk banyak orang semenjak menjadi ibu rumah tangga, aku jadi punya tujuan untuk sharing hal-hal yang bermanfaat, salah satunya lewat tulisan. Siapa tahu kan, tulisan-tulisanku bisa jadi inspirasi untuk orang lain diluar sana walaupun cuma sedikiiit yng bisa diambil ibrohnya.

Dan aku paham banget, hal itu ga bisa aku capai kalau aku ga rajin nulis, males ngeblog, dan pasif tidak melakukan apa-apa. So, here I am.. ngeblog dan ikutan 30 day Ramadan blog challengenya BPN. Mencoba untuk membentuk habit menulis yang baik setiap harinya, agar setelah ini terbiasa untuk ngeblog.

Doakan tujuanku bisa tercapai yaaa..

No comments:

Post a Comment