3 alasan utama ikut blog challenge BPN

Monday, April 11, 2022


 
Waktu pertama kali lihat postingan blogger perempuan tentang blog challenge di Instagram aku langsung berbinar-binar, tidak sabar menunggu waktu mulainya. Jujur saja ini pertama kalinya aku tahu, kalau blogger perempuan mengadakan 30 day ramadan blog challenge. Padahal, aku sudah lamaaa follow Blogger Perempuan. Huhu kemana saja ya akuu..
Setelah melihat syarat dan ketentuan mengikuti challenge ini, langsung deh mandep mantep bismillah memberanikan diri ikutan dan memasukannya ke dalam program dan target Ramadan yang ingin kucapai tahun ini. Bahkan, aku juga menyiapkan template design untuk gambar judulnya yang bisa di-share di Instagram post loh. Hihi.. iya aku memang seniat itu.

Jujur saja, awalnya sempet deg-degan kehabisan ide nulis, tapi ternyata dalam BPN blog challenge sudah ditentukan 30 tema yang harus ditulis secara berurutan setiap harinya selama Ramadan. Dan jangan khawatir ke-skip juga, karena para blogger masih diberi kesempatan untuk rapel tulisan jika sempat loh.

Lalu, apa sih tujuanku ikut BPN 30 day Ramadan Blog Challenge ini?

Ada 3 alasan utama mengikuti Blog Challenge ini, yuk kita bahas.

1. Blog sudah banyak sarang laba-laba

Sebenarnya blog ini dibuat sejak aku kuliah, kira-kira 10 tahun yang lalu. Ya ampun, bahkan kedua anakku kalah tua sama blog ini. hehe. Kalau dulu aku buat blog hanya sekedar untuk curhat dan share foto jalan-jalan, sekarang aku ingin mulai serius dalam menulis artikel. Mengikuti blog challenge selama 30 hari sambil bersih-bersih sarang laba-laba. Biar blog ramai tulisan dan juga pengunjungnya.


2. Mengisi Program Ramadan

Ramadan harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Menulis tuh banyak banget manfaatnya loh. Buatku pribadi, menulis bisa menjadi sarana terapi dan belajar untuk lebih disiplin. Aku juga bisa berbagi manfaat dengan tulisan-tulisanku. Ya.. walaupun receh tapi bisa menghibur gitu. Daripada aku menghabiskan waktu di bulan ini untuk streaming drama, lebih baik ikutan blog challenge, ya kan?


3. Hadiah Menarik

Saat melihat total hadiah yang disediakan untuk peserta BPN 30 day Ramadan blog challenge, aku langsung tertarik banget untuk ikutan. Awalnya aku pikir challenge ini hanya untuk seru-seruan saja, tapi ternyata selain uang THR sebagai hadiah utama untuk para pemenang, BPN juga sudah menyediakan merchandise eksklusif untuk para peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan. Asik banget kan..

No comments:

Post a Comment