Satu harapan di tahun 2022

Wednesday, April 20, 2022


Tahun 2022 sudah berlalu kurang lebih empat bulan lamanya. Ga kerasa banget ya.. entah kenapa sejak era pandemi, waktu terasa seperti berlari.
Tiba-tiba pagi menjadi sore, kemudian berubah menjadi inggu, bulan, dan tahun. Semua berganti cepat sekali.
Biasanya doa dan harapan ditulis di awal bulan, tapi berhubung tema challenge hari ini adalah tentang doa dan keinginan di tahun ini, maka akan aku ceritakan satu harapanku yg sering kuserahkan kepada Allah melalui doa tiap harinya.

Kenapa cuma satu? Jujur aja, kalo keinginan tuh sebenernya banyak banget.. udah kaya ostnya Doraemon deh..
Aku ingin begini, aku ingin begitu.. ingin ini, ingin itu banyak sekali~
Sampe kadang bingung sendiri pas sadar, ko aku banyak maunya yaa hehe.
Ibarat kata, kaya keranjang belanja di e-commerce.. udah 99+ list barangnya. Dan begitu juga keinginan dan doa-doaku, kaya udah overload saking banyaknya.

Nah karena banyak keinginan dan doa, daripada bingung nulisnya gimana.. yaudah ya, aku kasih tau satuu aja.

Kerja lagi

Yup, tujuh tahun jadi stay at home mum, aku merasa ingin sekali kembali masuk ke dunia kerja. Pengen merasakan lagi, hiruk-pikuknya teacher life, yang berangkat kerja pagi dan pulang siang hari.

Akhir-akhir ini semangat buat kerja lagi terasa makin kuat, dan aku juga sudah mencari beberapa lowongan guru dekat rumah sih, tapi sejauh ini belum ada yg nyantol. Hehe.. and it's okay.. karena sebelum benar-benar masuk kerja lagi tentunya banyak hal yg harus aku siapkan dulu termasuk mental yg kuat.
Bayangin aja,7 tahun jarang berinteraksi dengan banyak orang dalam suatu instansi, tentunya aku membutuhkan persiapan yg matang agar tidak socially awkward.

Untuk alasannya kenapa aku ingin kerja lagi, tentunya banyak banget sih.. ga bisa aku jelasin disini. Yang jelas sih 1, aku pengen lebih banyak berkontribusi yg bermanfaat untuk orang banyak. Oleh karena itu, sambil menunggu terkabulnya doa tersebut, aku mencoba untuk melatih skill menulis melalui blog dan juga aktif dalam kegiatan organisasi perempuan desa.

Yah, kayanya itu aja sih keinginan untuk tahun ini. Semoga harapanku yang satu ini diijabah oleh Allah, pun dengan harapan dan doa-doa kalian semua Yaa..

No comments:

Post a Comment