Review Cleansing Foam Senka Perfect Whip

Saturday, March 10, 2018

bismillah

Assalamualaikum,
Hi buibu muda, kali ini aku akan coba review salah satu produk skincare yang baru saja kupakai kurang lebih 5 hari tapi hasilnya udah oke banget di kulit. Yess skincare itu adalah SENKA Perfect Whip Cleansing Foam, pembersih wajah dengan busa berlimpah yang lembuuuut banget dan ampuh menghilangkan komedo.



Jadi, awal pertemuanku dengan Senka Whip Perfect ini bermula saat aku lihat salah satu insta story teman kuliah yang curhat kalau komedonya 2 tahun hilang karena memakai cleansing foam ini selama 2 minggu.
Wow banget kan..  Aku yang memiliki masalah sama dengan komedo di hidung yang ga hilang-hilang sejak zaman puber langsung tertarik dong ya. Langsung aja tanya temenku itu, dan ternyata dia jualan :D Alhamdulillah, gayung pun bersambut, akhirnya aku pun langsung beli yang size 120gr.

Aku sendiri sebenarnya bukan tipe wanita yang telaten mengoleskan segala jenis skincare ke wajah dan tubuh ya. Make up pun tidak punya banyak, lipstik? jangan tanya.. Beberapa tahun lalu mungkin pernah concern ke kulit dan make up sampai rela antri di dokter kulit, tapi itu waktu masih single dan kerja di Jakarta. Sekarang setelah menikah dan punya anak semuanya berubah, dari pola hidup sampai pola pikir, jadi lebih memilih sesuatu yang praktis dan ekonomis termasuk hal perawatan wajah.

Pernah ada masanya, beberapa bulan lalu aku tidak pakai perawatan apapun kecuali pembersih wajah berbentuk lulur organik. Tidak berbahaya karena bahannya pun alami, tapi ternyata aku salah ambil varian lulurnya sehingga kurang cocok dikulitku. Alhasil kulit wajah berubah menjadi super kering, sampai muncul fine wrinkles. Ini bikin kaget banget sih, langsung deh semenjak itu mulai sedikit concern lagi ke perawatan kulit.

Salah satu yang paling aku cari sejak kejadian fine wrinkles dimana-mana adalah moisturizer, selain minum air putih yang banyak tentunya. Bahkan untuk pembersih wajah pun carinya yang tidak membuat kulit kering. Nah, karena aku awam soal bahan-bahan skincare yang bisa melembabkan kulit dan tidak punya waktu lagi untuk baca review skincare, maka aku pun menggunakan cara metode trial and error, gonta-ganti pembersih wajah. hahaha parah kan, jangan ditiru yaa..

Pada dasarnya kulitku itu berjenis normal cenderung berminyak di area hidung dan dagu. itulah kenapa, banyak muncul komedo di dua daerah itu yang juga mengakibatkan pori-pori membesar. Jadi komedo memang masalah utama sih ya, makanya waktu ada yang review cleansing foam yang bisa ngilangin komedo dan membersihkan kotoran ke pori-pori terkecil plus tidak membuat kulit kering, langsung deh aku tertarik.

Senka Perfect Whip adalah cleansing foam nomor 1 di Jepang, banyak review yang juga mengatakan bahwa cleansing ini best seller dibeberapa negara Asia. Senka merupakan "anak" dari brand skincare Shiseido. Di Indonesia skincare ini sudah masuk secara legal kok, kalau mau beli bisa cari di sociolla atau toko online lainnya.

Sekarang, aku ceritain pengalamanku menggunakan Perfect Whip ini yaa..

Jadi, pertama kali mencoba cleansing foam ini aku langsung sukaaa banget. Teksturnya itu creamy, tidak ada scrubnya dan saat kita campur dengan air dan menggosoknya ditangan maka akan muncul busa putih yang cukup tebal dan lembut dan berbau harum lembut. Karena busanya sangat lembut, sewaktu menggosoknya ke wajah aku jadi tidak khawatir over scrubbing.
Nah, kadang yang namanya busa melimpah itu bikin kering kan. Sempet deg-degan juga sebelum membilas busanya, tapi ternyata Perfect Whip ini beda deh, setelah dibilas kulit justru terasa lembab dan lembut. Masyaallah, langsung terharu bahagia karena merasa tidak mubazir beli skincare. huhu. Belum selesai juga terharunya, waktu lihat hasil setelah pakai langsung bersyukur lagi deh karena wajah jadi super bersih dan terlihat cerah.

Well, ternyata begini ya rasanya cinta pada pemakaian pertama. hehe.

Karena puas dengan hasilnya, aku jadi penasaran sebenarnya kandungan cleansing foam ini apa aja sih ya, lalu jadi pengen tahu juga bagaimana caranya gadis-gadis jepang bergingsul manis memakai produk ini. So, langsung aja aku search di google dan menemukan jawabannya.
Ternyata, Senka Perfect Whip ini memiliki kandungan White Cocoon Essence loh yang membuat busanya berlimpah dan juga double hyaluronic acid yang melembabkan dan menghaluskan kulit.
Di Jepang sana ternyata ada perbedaan sedikit cara pakai cleansing ini. Kalau di awal tadi aku cerita menggosok creamnya ditangan dengan sedikit air, ternyata untuk menghasilkan busa yang lebih lembut dan berlimpah mereka menggunakan Foaming net. Karena aku tidak tahu apa itu foaming net dan dimana belinya akhirnya, cari-cari lagi alternatifnya dan ketemu disini.
Jadi, foaming net itu bisa kita ganti dengan shower puff, nah semenjak itu aku coba cara gadis jepang kalau cuci muka. Cukup dengan sedikit Perfect Whip dan sedikit air, gosok-gosok sedikit busanya langsung banyaaak banget. Cuci muka jadi menyenangkan banget, karena busanya super lembut dan banyak.
Untuk packagingnya, Senka Perfect Whip memiliki tube berwarna biru dan glossy. Cantik dan simple lah. Untuk ukuran yang 120gr juga tergolong mudah dibawa kemana-mana. Kalau lihat di online shop, produk ini memiliki 2 jenis ukuran yaitu 120gr dan 40gr. Jadi, untuk buibu yang tertarik menggunakannya tapi masih ada sedikit ragu coba saja beli yang ukuran kecil dulu.
Harga produk ini juga terbilang ekonomis, untuk ukuran besar memiliki harga normal 65.000 dan yang kecil 27.000.

Semoga review skincare Senka Perfect Whip dari saya bermanfaat ya buibu. Tidak ada salahnya merawat diri sendiri ditengah kesibukan mendidik dan merawat anak. Cari produk skincare yang praktis dan tidak mengganggu aktivitas utama kita. Gunakan yang aman dan tidak berbahaya untuk kesehatan. Lalu berbahagialah dengan kulit kita. ^^

Assalamualaikum

No comments:

Post a Comment