Printable Alfabet dan Huruf Hijaiyah

Wednesday, March 21, 2018



Bismillah,

Jadi, sudah beberapa lama ini aku mengumpulkan tutup botol bekas untuk dijadikan aparatus belajarnya Yasmine. Rencananya, bagian atas tutup botol itu akan aku tempel kertas atau sticker alfabet atau huruf hijaiyah.

Karena di rumah ga ada printer, maka aku pun menggunting dan menulisnya secara manual. Tapi berhubung aku ini kurang telaten, dan tutup botol yang kukumpulkan masih sedikit, akhirnya proyeknya mandek ditengah jalan.
Lalu aku coba cari free printable alfabet seperti yang aku pengen di internet, dan ga ketemu. Pas ketemu, eh berbayar. T-T

Sekarang mumpung lagi semangat, akhirnya aku bikinlah printablenya. Cukup dicetak dan digunting aja. Untuk ukuran, sudah aku ukur sesuai diameter tutup botol aqua yaitu 3 cm.
Oia agar sesuai dengan kertas yang aku pakai, saat mencetak gunakan kertas A4 yaa..

Harta Karun
Besok sih rencananya aku akan cetak di kertas stiker biar gampang ditempelnya dan tidak menggunakan banyak lem.

Bagaimana kalau belum punya stok tutup botol yang cukup? Caranya cukup di gunting dulu, lalu di laminating aja.

Printable alfabet dan huruf hijaiyah yang sudah di cetak dan dan di tempel di tutup botol ini bisa digunakan dengan permainan mencocokan atau matching games ya. Oleh karena itu, lebih baik lembar yang digunakan sebagai papan permainannya harus di laminating juga agar tidak mudah robek.

Berikut, link downloadnya ya.. Selamat belajar dan bersenang-senang.

Link Download Printable Alfabet
Link Download Printable Huruf Hijaiyah

No comments:

Post a Comment