Printable Flash Card Bahasa Indonesia Gratis

Monday, March 12, 2018

Bismillah,
Assalamualaikum buibu pembelajar,
Belakangan ini aku memiliki ide dan rencana membuat Flash Card kosakata untuk anakku. Dimulai kurang lebih sebulan yang lalu, aku menggambar kontennya dulu.
Teknik gambar yang aku gunakan masih sangat sederhana sekali. Aku menggunakan applikasi menggambar di ponsel dan mengeditnya di laptop.
Setelah jadi, aku pikir-pikir tidak seru ya kalau hanya digunakan sendiri.
Akhirnya aku beranikan diri untuk men-sharenya disini.

Flash Card ini sudah aku test ke anakku sendiri loh. Ternyata dia paham dengan gambar yang aku buat. ^^
Untuk buibu pembelajar, silakan download melalu link dibawah ya.
Aku buat dua versi; versi pertama flash card kosakata tanpa hurufnya, sedangkan versi kedua aku sertakan hurufnya.
Setelah di print, aku sarankan untuk melaminatingnya agar tidak mudah robek. Tapi, bisa juga menggunakan kertas poster yang tebal jika tidak ingin melaminating.
Cara menggunakan flash card semuanya sudah tau dong ya? atau belum? hehe. kalau selama ini, aku biasanya menggunakannya dengan menunjuk gambarnya terlebih dahulu lalu membacakan tulisannya kepada anak.
By the way, pernah baca salah satu postingannya mbak Dian Sastro Wardoyo di akun instagramnya yang bercerita tentang anak pertamanya? Jadi, mbak Dian ini dulu menggunakan Flash Card untuk anaknya, dan menurut mba Dian perkembangan bahasa anak pertamanya lebih cepat dibanding saudaranya loh, dan selain itu dia lebih cepat bisa membaca juga.
Wallahualam.
Semoga Flash Card yang aku buat bisa bermanfaat ya buibu ^^
Link Download Flash Card versi #2


Feel free to drop your comment ya

No comments:

Post a Comment