Printable Tata Surya

Tuesday, April 10, 2018




Bismillah,
Assalamualaikum buibu..

Kali ini aku akan berbagi printable untuk belajar Tata Surya bersama anak.
Untuk digaris bawahi ya, aku tidak menggambar sendiri untuk printable kali ini. Huhu, maafkan ya.. ini semua karena kemalasanku.

Printable ini awalnya aku download di totschooling.net kemudian karena printablenya menggunakan Bahasa Inggris, akhirnya aku editlah ke Bahasa agar mudah dimengerti. Yang aku edit di printable ini hanya tulisannya aja ya, gambar dan lainnya tetap sama.
Jadi, kalau kalian ingin printable yang berbahas Inggris silakan kunjungi situs Totschooling.net yaa..

Btw, belajar tata surya itu asik loh. Banyak hal yang bisa kita bahas bersama anak mulai dari nama planet, apa nama tata surya kita dalam bahasa inggris ataupun bahasa indonesia, di planet manakah kita tinggal, dll. Dan yang paling penting sih, dengan belajar tata surya kita juga bisa menanamkan ketauhidan di jiwa anak. Caranya adalah dengan terus mengatakan pada mereka, bahwa Allah lah yang menciptakan langit dan bumi beserta apapun diantaranya, termasuk tata surya dan planet-planet.


إِنَّ رَبَّكُمُ اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ
Sesungguhnya Tuhan kalian, yaitu Allah, Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari, kemudian Dia beristiwa di atas Arsy. (QS. al-A’raf: 54).

Benda-benda langit dan luar angkasa itu selalu menarik loh untuk dibahas. Apalagi kalau sambil bermain peran menjadi astronot. Pasti seruu..

Nah berikut link download printablenya ya, cukup klik disini ajaa.. oia jangan lupa untuk share postingan ini looh. ^^