Coloring Sheet MASKOT ASIAN GAMES 2018

Tuesday, August 14, 2018



Assalamualaikum, halo semuanyaa..
Aah, udah lama banget ga posting sesuatu di blog ini. T.T jadi malu deh..
Sebenernya bukan tanpa alasan juga sih aku jadi malas seperti ini. Laptopku rusak, satu-satunya laptop di rumah ini K.O. setelah dipinjam orang lain. Sedih kan.. banyak tugas dan kerjaan terbengkalai jadinya. Bisa siiih ngetik dan gambar pakai hp, tapi tiap buka hp pasti langsung cek grup WA ini itu, jadi ga bisa fokus.

Yawda deh, daripada terus mencari-cari alasan mending aku share link coloring sheet aja ya untuk anak-anak.

Berhubung sebentar lagi ASIAN GAMES akan dilaksanakan di negara kita tercinta ini, aku buat lembar mewarnai dengan tema yang sama.
Kali ini aku membuat gambar wajah maskot ASIAN GAMES yang GEMAS itu looh.. tiga fauna asli Indonesia yang masing-masing ternyata memiliki nama dan merupakan representasi dari energi yang terdapat dalam ASIAN GAMES.

Yuk, sebelum download coloring sheet-nya untuk anak, kita kenalan dulu sama mereka. Jadi nanti pas anak nanya-nanya tentang hewan-hewan tersebut, kita ga kebingungan jawabnya. Hehe.

1. BHIN-BHIN
Burung kuning ini ternyata terinspirasi dari burung Cendrawasih loh. Dia mempresentasikan stategi. Mungkin karena burung biasanya gerak-geriknya penuh perhitungan kali ya.. oiya, dalam gambar karakter utuh, dia memakai rompi khas suku Asmat.

2. ATUNG
Bukan Atuk loh ya.. wkwk apasih. Btw, karakter Atung menurutku yg paling ter-GEMAS sih diantara karakter lainnya (maaf Bhin-Bhin.. Kaka.. no hard feeling loh ya..)
Karakter ATUNG terinspirasi dari rusa Bawean, melambangkan kecepatan. Dia memakai kain motif Tumpal khas Jakarta. Pantes gemas, mungkin dia alumni abang Jakarta.

3. Kaka
Kaka si Badak bercula satu. Tubuhnya paling besar, mungkin juga hatinya.. ecie..
Karakter ini merepresentasikan kekuatan. Memakai penutup dada bermotif bunga khas Palembang.

Waah, abis baca profil karakter maskot ASIAN GAMES, jadi makin semangat ya menyambut perhelatan akbar ini. Masyaallah.. salut juga buat desainernya. Jujur, maskot tahun ini terlihat modern dan internasional sekali. Setuju ga?

Btw, langsung aja ya.. silakan klik link dibawah untuk mendownload coloring sheetnya.

Klik disini yaa..

Jangan lupa tinggalkan komen ya, aku juga butuh komen, masukan, saran, dan kritik biar lebih semangat bikin printable loh. ^^

No comments:

Post a Comment