Bikin Buket Snack Sendiri, Yuk

Saturday, May 12, 2018


Bismillah
Assalamualaikum buibu

Minggu ini aku dapat orderan membuat buket snack kekinian yang lagi viral banget seantero jagat instagram haha.

Yang order, ga lain dan ga bukan ya suamiku sendiri. Ceritanya dia mau kasih kenang-kenangan untuk anak basket didikannya
saat wisuda hari senin besok.
Terus dia mikir kan, mau bikinin muridnya buket snack dengan budget yang ga terlalu mahal. Dan dengan asiknya, nyuruh aku aja gitu buat bikinin.
Ya, dia memang tau sekali cara memperdayakan istri.

Berbekal tutorial yang aku temukan di google, akhirnya aku menerima tawaran tersebut.
Nah, kali ini aku mau bikin tutorial yang lebih simple aja, menurut standarku sendiri. Karena buker snack yang aku buat juga ga terlalu banyak hiasan.
Ngomong-ngomong, modalku membuat snack buket ini terbilang lumayan murah. Saranku untuk menekan biaya, beli snacknya di agen makanan ringan aja. Apalagi kalau mau bikin buket yang agak banyak. Harga snaknya berbeda dari harga eceran di warung atau minimarket.

Yuk kita mulai aja siapin alat dan bahannya dulu. Perhatikan gambar dibawah yaa:


Keterangan:
•Untuk gulungan kertas, bisa gunakan bekas kardus snack agar lebih tebal dan kaku. Gulungan kertas berfungsi sebagai pegangan sekaligus dasar untuk menempel snack. Setelah kertas digulung, bisa direkatkan denga solasi yaa..
• lem tusuk sate ke snack yang ingin ditonjolkan
•pilih warna kain sponbond sesuai tema. Aku pilih ijo-kuning karena itu warna tim basket suamiku.

Estimasi biaya membuat buket bunga 10 pcs:
2 meter kain sponbond 8000×2= 16.000
1 meter kain spondbond tekstur= 9000
1 gulung pita emas kecil= 3500
2 pcs isi lem tembak 1000×2= 2000
1 pack snack sip2 isi 20=  8500
1 pack  fugu 20= 9000
1 pack tango isi 20= 10500
10 pcs chiki french fries 900×12= 10000
Total 68500

Lumayan murah kaan..

Nah selain murah, bikinnya juga ga terlalu ribet. Makanya, buket snack ini bisa jadi pilihan kalau mau kasih sesuatu ke teman/anak/anak teman/saudara dll.

Sekarang, aku kasih tutorial cara membuatnya yaa..

Lem beberapa snack bertusuk sate ke gulungan kertas

Lem snack lainnya, atur tata letaknya sesuai keinginan kamu

Atur lagi, sampe snacknya tertempel semua

Warp dengan kain spondbond polos, ikat bawahnya dengan karet gelang

Warp lagi dengan sponbond motif

Rapikan, lalu ikat dengan pita
Voilaaaaa.. selesai.
Mudah banget kan ya??


Kalau buket snack kalian mau ditambah hiasan lagi juga bisa kok. Bisa pilih bunga2 plastik, atau pita tarik. Berhubung aku orangnya ga mau ribet, yaudah cukup gitu aja. Wkwk

Selamat mencoba berkreasi ya buibu.
Buket snack ini kalau dibuat bareng anak pasti seru. Karena nanti snacknya abis duluan dimakanin. Haha.
Semoga tutorial sederhana ini bisa bermanfaat.

Ps: hati-hati dengan ujung pistol lem tembaknya ya, karena itu panas sekali dan bisa melubangi bahan spondbond.


No comments:

Post a Comment