Review Skincare Lokal Merk Trisia

Friday, May 11, 2018

Assalamualaikum buibu cantik solehah..

Sudah lama night cream Wardah line Renew Me milikku habis dan belum juga aku cari gantinya.Pengennya sih beli line Renew Me-nya Wardah lagi karena selama pemakaiannya aku ga ngerasain ada keluhan Kulitku oke-oke aja, ga protes tapi juga ga terlalu berubah. Enak sih dipakainya, kulit terasa lembab dan kerutan kecil di dahi dan garis mulut mulai samar walaupun ,menurutku juga agak lambat prosesnya.
Minggu yang lalu, aku secara tidak sengaja menemukan nama Suhay Salim. Duh, pasti buibu pembaca blog ini sudah kenal banget sama mbak Suhay ya... Maapkeun aku yang kuper ini ya. Hehe.

Jadi, setelah tahu siapa dia, aku pun coba menonton beberapa video di channel youtubenya. Seru sih ya orangnya, dan bahasanya pun mengalir lancar. Aku yang minus banget soal makeup dan skincare pun sedikit agak tercerahkan.

Satu hal yang aku suka adalah saat dia sedikit membahas merk-merk skincare dan kosmetik lokal yang menurutnya ga kalah bagus dengan merk luar, belum lagi harganya yang jauh lebih murah. Belum lagi sekarang, katanya banyak produk skincare maupun kosmetik lokal diluar sana yang bisa dengan mudah didapatkan. Dan bagiku statementnya dia tentang hal itu sedikit memberikan harapan bagi saya, buibu yang selalu mikir bahwa merk luar itu lebih bagus.

Ya, jadi emang problemku selama ini dan mungkin juga buibu diluar sana yang ga tau merk mikirnya skincare itu yang bagus pasti yang mahal dan merk luar. Itulah kenapa aku males beli produk2 begituan, ya karena emang mikirnya mahal duluan. Sekalinya beli biasanya yang emang harganya terjangkau atau merk terkenal yang biasa sliwar-sliwer di tv. Karena aku juga ga tau ternyata merk lokal itu ada banyaaak dan sebagian ga aktif promosi di media elektronik/cetak seperti merk Wardah.

So, statement Suhay salim bikin aku kaget juga. Eh, masa sih? Beneran gitu, ada skincare atau kosmetik merk lokal lainnya selain wardah? Haha.

Yaudah, terus akhirnya beberapa hari lalu aku datang ke toko kosmetik. Disana kemudian tanya-tanya dan emang bener langsung ditawarin beberapa merk skincare lokal sama mbak salesnya.

Setelah melewati fase kekaguman karena melihat etalase yang penuh dengan kotak kecil warna-warni yang bikin gemas dan kebingungan karena mbak SPG yang selalu mojok-mojokin untuk beli produk lokal andalannya, akhirnya aku pilih satu merek skincare. Trisia namanya. Jujur deh, baru kali ini aku dengar merk Trisia. Aku pikir ini merk baru kan.. eh tyernyata merk ini udah ada sejak 1999 loh. Dan kerennya lagi merk ini sudah ber-BPOM dan halal juga karena kandungannya herbal tanpa ada zat hewaninya.



Spechless deh. Selama ini aku kemana aja coba...

Kemudian aku pilih Soybean Serum Whitening dan Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer with Green Tea Extract yang semuanya merk Trisia itu. Kedua produk itu ukurannya keciil banget menurutku loh. Sebenarnya ga heran sih, mana ada serum yang segede botol aqua kan.. Selain kecil, tampilannya menurutku juga sederhana. Elegan sih, tapi ya sederhana. Ga berkesan mewah.

Sempet sedikit ragu juga, tapi begitu baca sekilas ingredientsnya dan tidak menemukan paraben didalamnya aku jadi yakin. Yes, paraben memang suka bikin maju-mundur tiap mau beli produk.

So, lanjut yaa.. sekarang aku akan bahas produknya satu persatu..

Soybean Serum Whitening

Serum ini botolnya keciil sekal hanya 8 ml, tapi walaupun imut konon bisa dipake selama satu setengah bulan. Namanya juga serum kan, pemakaiannya tipis-tipis aja, cukup dua tetes lalu kemudian diusapkan merata keseluruh wajah sambil ditepuk-tepuk dikit kaya di drama korea. Hehe. Serum ini ampuh mencerahkan kulit wajah, menyamarkan flek hitam bekas jerawat.

Tekstur soybean serum ini sedikit seperti minyak, tapi pas dipake ga kerasa berminyak. Ya gitulah pokoknya. Pake ini sebelum tidur dan didiamkan semalaman akan membuat wajah terasa lembut, lembab, dan terlihat cerah loh.
Untuk harga juga bisa dibilang terjangkau karena aku beli hanya 63ribuan aja.

Anti Aging Day Antioxidant Moisturizer with Green Tea Extract

Kalau moisturizer ini teksturnya seperti krim yang ringan. Tidak berminyak, tapi juga ga bikin lembab. Lembab sedikit sih, tapi sesaat aja gitu. Karena lama-kelamaan dia menyerap dan kerasa menyatu sama kulit.

Moisturizer ini diklaim bisa berfungsi sebagai antioxidant yang melindungi kulit dari radikal bebas serta mengandung vitamin B3 yang bisa melembabkan dan melembutkan kulit juga terdapat UV protectionnya.

Ukurannya mini, hanya 30g harganya juga bisa dibilang cukup murah hanya 23ribuan saja.

Dari kedua produk skincare Trisia yang kubeli itu, aku sih lebih suka serumnya ya. Karena kerasa banget di wajahku efeknya, jadi ga ngerasa sia-sia belinya. 
Repurchase? hmm.. aku coba dulu sampai produknya benar-benar habis yaa..

No comments:

Post a Comment