2015 dan hamil

Monday, January 12, 2015

Iya iya, aku tau, tiba-tiba udah tahun 2015 aja ya?
Ngerasa cepet banget ga sih, tahun berganti? Perasaan baru aja aku nikah bulan Mei 2014 kemarin. Apa?? udah nikah? huehe, iyalah. Alhamdulillah udah, malah sekarang lagi hamil. udah masuk bulan ke tujuh juga, Alhamdulillah lagi sampai sekarang sehat dan ga ada kendala. Semoga sampai waktunya lahiran juga tetep sehat ya. aamiin..

Ngomong-ngomong, blog ini ko makin lama hidupnya makin mengkhawatirkan. Postingan baru ga ada, ditengok sama empunya juga jarang. Pengennya gitu ya, aktif ngeblog, apa aja diceritain disini. Tapiiii apa daya, ibu rumah tangga, sibuk jemurin kalo pagi. hahaha.

Baiklah, mumpung aku lagi hamil, kayanya seru sih ya kalau nyeritain kehamilanku di blog ini, biar jadi semacam jurnal pribadi gitu. Sekalian nulis referensi tentang kehamilan untuk temen-temen yang belum hamil, siapa tau bermanfaat kan?



So, minggu ini kehamilanku masuk minggu ke 29, trisemster terakhir loh. Alhamdulillah, sekitar 2 minggu yang lalu saat usg di dokter kandungan beliau bilang semuanya sehat, beratnya bagus, dan ketubannya bersih.

di bulan ke tujuh kehamilan ini, aku memang ngerasa banyak perubahan di badan nih. Selain perut yang semakin membesar,  pinggang dan kaki juga makin sering pegel. Berdiri agak lama sedikit buat masak di dapur, pinggang langsung nyut-nyutan. Duduk salah pose dikit, kaki langsung swollen. Bahkan pas tidur pun, kaki bisa kram dengan sendirinya. Tapi aku santai dan ga terlalu khawatir sih sama kendala-kendala tsb, soalnya aku yakin ini bakalan jadi momen yang dirindukan kelak. lagipula, kalau kita ga mengeluh dengan kesakitan-kesakitan ini kan, Insyaallah ada berkah dan rahmat Allah di baliknya.

Akhir-akhir ini, suami juga jadi rajin beli air kelapa muda yang seger abis. Degan ini ternyata bagus loh buat ibu hamil, kalau sempet coba deh browsing tentang manfaatnya, pasti kaget. iya, soalnya emang banyak banget salah satunya sih (katanya) bikin ketuban bersih. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung banyak kalium yang memang dibutuhkan banget buat bumil. Kalium itu sendiri, berguna untuk meringankan masalah-masalah kehamilan yang aku sebutin sebelumnya. Nah, pantesan sejak minum air kelapa muda agak berkurang pegel2 dan kram kakinya. Eh, aku malah udah ga kram loh!

Yah, yaudah segitu aja dulu ya ceritanya. Insyaallah bakalan rajin cerita disini.. :p Apalagi emang lagi punya banyak bahan cerita.. *elus perut*

No comments:

Post a Comment