Tuesday, May 31, 2011

Aku adalah sungai, yang memang akan terus mengalir tanpa henti.
Aku memang sungai, yang tidak akan kembali pada semua yang sudah aku tinggalkan.
Aku memang sungai, terus maju, maju, maju...
Aku memang sungai...
Yang akan menerjang batu-batuan di sekitarku.
Yang aku tau akan menimbulkan percikan-percikan dalam hidupku.
Yang aku tau itu malah akan memperindah tampilanku.
Aku memang sungai...
Aku akan meninggalkan apapun yang ku anggap terlalu lamban untuk berjalan bersamaku.
Aku akan tertawa mengejek untuk orang-orang yang ingin membendungku.
Karena aku akan terus maju.
Lewat celah-celah sempit, lewat lubang-lubang tanah..
Tapi tetap saja, aku ini sungai.
Yang berlari digarisku saja.
Yang sifatnya pun itu-itu saja.
Yang terkadang masih membawa sesuatu dari asalnya.
Karena aku memang sungai..

Maka bersiaplah,
Untuk aku tinggal,
Atau untuk terus berlari bersamaku dengan mengikuti alurku.
Sampai nanti kita bertemu di laut. Terus sampai ke horizon.....


May, 31 2011

1 comment:

  1. Jadilah sungai dengan aliran deras,yang apabila dia berhadapan dengan batu besar,dia akan menghancurkan dan menaikinya. Apabila dia berhadapan dengan lubang, dia akan mengisinya dan meninggalkannya dan apabila dia berhadapan dengan karang besar, dia akan mengambil jalan kanan atau jalan kiri. -DR.'Aidh Al-Qarni-

    ReplyDelete